Beranda / Berita Haji & Umroh / Forum SATHU temui Luhut Binsar Panjaitan, Siap Jadi Agen Pemasaran Wisata di Arab Saudi

Forum SATHU temui Luhut Binsar Panjaitan, Siap Jadi Agen Pemasaran Wisata di Arab Saudi

Jakarta, Beritasatu.com Forum SATHU yang merupakan Forum Kerja Sama Antar Travel Umrah Haji menyatakan kesiapan para Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) menjadi agen-agen pemasaran wisata dan produk Indonesia di Arab Saudi.

Selain kegiatan usaha memberangkatkan umrah dan haji, PPIU-PIHK sangat berkemampuan menarik wisatawan muslim dari tiga benua (Eropa, Afrika dan Asia) dengan menjadikan dua Kota Suci Mekah – Madinah sebagai pusat etalase dan transaksi dengan mitra-mitra bisnis PPIU-PIHK di berbagai negara.

Demikian disampaikan Bapak Fuad Hasan Masyhur ketika memimpin Forum SATHU menghadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Bapak Luhut Binsar Panjaitan di kantornya, Kamis (10/3/2022).

Fuad mengatakan kedatangannya untuk menindaklanjuti berbagai peluang bisnis dan investasi pasca pertemuan LBP dengan MBS. Disebutkan sebagai wadah sinergi enam Asosiasi Umrah dan Haji diantaranya Amphuri, Kesthuri, Asphurindo, Gaphura, Mutiara Haji dan Ampuh), Forum SATHU juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada LBP atas inisiatif pembangunan Rumah Indonesia di Makkah yang kelak selain menjadi akomodasi jamaah umrah dan haji Indonesia, juga akan dijadikan sebagai etalase produk Indonesia.

Sementara itu Luhut Binsar Panjaitan menceritakan dirinya diterima di Istana Arab Saudi oleh Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) layaknya keluarga dekat, tanpa protokoler yang ketat sehingga terbangun komunikasi yang sangat akrab dan menghasilkan berbagai kesepakatan bagi kedua negara.

LBP juga meyakinkan bahwa MBS memberikan perhatian bagi kemudahan jamaah Indonesia dalam fasilitas dan pelayanan umrah maupun haji sejalan dengan visi Saudi 2030. Untuk itu pasca pertemuan dengan MBS, LBP meminta Forum SATHU untuk memanfaatkan setiap peluang yang menguatkan hubungan Indonesia-Arab Saudi terutama didalam sektor bidang bisnis haji dan umrah melalui para pelaku usaha travel.

Sumber: BeritaSatu.com

Editor : AK414

Tentang Kusmiadi Andi

Periksa Juga

Kunjungan Ustadz Khalid Basalamah untuk bertakziah ke Rumdin Ridwan Kamil untuk Doakan Eril

Bandung, Jawa Barat – Para pelayat terus berdatangan ke Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, tempat …

Leave a Reply

Your email address will not be published.